Selasa, 05 Oktober 2010

PENTINGNYA INFORMASAI DALAM PELUANG BISNIS

        Banyak masalah yang sebenarnya dapat diatasi dalam kegagalan usaha dengan cara mempunyai banyak informasi dan mendapat bantuan untuk menyekesaikan masalah tersabut. Ketidakmampuan tersebut sering dialami oleh para pengusaha kecil sehingga diharapkan cukup berkomitmen dalam semua aspek usaha. Para pengusaha kecil hanya bisa memanfaatkan sumber infornasi yang tepat untuk kepentingannya sendiri. Kesempatan usaha dapat dibuka bila dilengkapi dengan informasi bahkan dapat mencapai sukses apabila memiliki akses terhadap tambahan informasi yang terkait. Sehingga para usaha hanya berusaha mencari dan memafaatkan secara positif. 

  • Seorangwirausaha tidak mengetahui semua masalah yang mengakibatkan usahanya gagal.
  • Pemilik usaha kecil tidak mengetahui pengetahuan yang cukup memadai dalam mngeloloa usaha.
  • Seorang wirausaha menghargai kebebasan mengambil keputusan sendiri. 
  • Seorang wirausahawan mempunyai waktu yang terbatas untuk konsultasi masalah bisnis. 
Seorang wirausahawan bersikap selektif sewaktu menerima nasehat atau saran dariorang lain.
    Konstribusi dari banak informasi pada akhirnya meningkatkan kemampuan dalam mengmbil keputusan. Semakin banyak informasi, semakin banyak pula kemampuan untuk mengambil keputusn yang cermat. 
     Setelah mengtahui sumber informasi tertentu dapat membantu menggunakan sumber tersebut di masa datang. Saat diperlihatkannya saran tau ide dari orang lain maka kemungkin besarorang tersebut akn membantu dengan nasehat tanbahan. 
Bagi ush kcil mmbutuhkan banyak nasehat,perlu mencari informasi dan bantuan, dan seorang wirausaha prlu mendngarkan secara seksama nasehat yang diberikan.

                                                                       SUMBER MODUL KEWIRUSAHAAN KELAS XI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar